Tutorial Facebook (Menampilkan Konten Blog di Facebook)

Kamis, 28 Mei 2009

Hari gini siapa sih yang belum kenal facebook? Aku rasa semua pasti udah pada kenal kan? Kalo belum ya kenalan dulu donk. Kan kalo tak kenal maka tak sayang. Hmm, ngomong-ngomong soal FB (baca: facebook), ada berita bagus nih. Tapi berita ini khusus buat para facebooker yang merangkap jadi blogger, atau sebaliknya. ;p Sebagai blogger, kita bisa menampilkan konten blog di profil FB. Keuntungan buat blog kita nih. Hehe…

Untuk menampilkan konten blog di FB cukup mudah kok. Langkah pertama yaitu kamu harus punya FB dulu. Hehe… Udah ah bercandanya. Biar lebih jelas langsung aja deh aku kasih langkah-langkahnya…

  1. Login ke FB.
  2. Klik Aplikasi – Catatan. Biasanya ada di pojok kiri bawah.
  3. Cari Pengaturan Catatan dan klik Impor blog ».
  4. Isikan URL Web dengan url RSS Feed blog kamu. Contoh url blog ini http://www.fauzy.net/feeds/posts/default. Terus klik Mulai Mengimpor.
  5. Kalo url RSS Feed blog kamu benar, maka konten blog kamu akan muncul di halaman ini. Dan langkah selanjutnya adalah klik Konfirmasikan Impor di bagian bawah halaman yang ada di depan kamu.

Kalo udah selesai, sekarang lihat di profil FB kamu. Konten blog kamu udah masuk tuh. Biasanya sih cuma tiga judul posting terbaru aja yang nampang di profil FB kamu. Coba kamu lihat kolom catatan di bagian kiri, ada kan? Di bawah ini adalah contoh tampilan profil FBku. Perhatikan yang aku lingkari warna merah, di situ ada tiga judul posting terbaru.



Dengan tampilnya konten blog kita di FB, maka ada peluang untuk menambah pengunjung blog kita. Inilah sebabnya kenapa tadi aku bilang keuntungan buat blog kita. Oia, kalo ada yang mau jadi temen FBku silakan di-add ya... Hmm, tapi kalo gak ada yang mau ya gak apa-apa. Anggap aja aku gak pernah nawarin. Hehe… Selamat mencoba ya…

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Mengenai Saya

Foto saya
Bantarujeg, Majalengka, Indonesia
SieKur SMPN 2 Bantarujeg